Basmi virus sms dengan FortiCleanUp.

Awalnya virus hanya di kenal pada computer saja. Namun seiring dengan kecanggihan ponsel dan kemunculan system operasi pada perangkat bergerak tersebut, virus pun mulai menulari ponsel ponsel yang mempunyai system operasi. Meski tidak terlalu banyak variannya, virus lokal cukup berbahaya karena mempunyai daya rusak yang tidak kalah hebat.

Banyak orang yang menganggap bahwa virus yang terdapat pada ponsel hanya dapat menyebar melalui Bluetooth saja. Namun anggapan tersebut salah besar. Virus pada ponsel juga dapat menyebar melalui media infra merah,sms, maupun mms. Beberapa virus ponsel dapat berakibat fatal. Antara lain virus dapat menyebabkan ponsel mengirim pesan singkat (sms) maupum mms ke nomor nomor yang ada di ponsel kita atau hanya ke nomor tertentu tanpa sepengetahuan kita!
Tentunya hal ini dapat menjadi hal yang sangat menjengkelkan.

Biasanya setelah kita mengirim sms ke nomor tertentu, akan muncul tanda di ponsel kita (kotak outbox) bahwa seolah olah pesan yang kita kirim ditunda (pending), padahal pesan tersebut sudah terkirim. Kita tidak perlu berkecil hati karena ada aplikasi anti virus yang dapat mengatasi virus yang menyebalkan ini.

Aplikasi gratisan (freeware) yang bisa di gunakan untuk mengatasi gangguan ini adalah FortiCleanUp. Aplikasi keluaran Fortinet ini memiliki dukungan cukup lengkap dalam pemberantasan virus.
Instalasi
Aplikasi FortiCleanUp tersebut dapat di unduh di www.fortiguardcenter.com. Sebenarnya tersedia empat aplikasi untuk memberantas virus sms ini yaitu: FortiCleanUp for Curse SMS, FortiCleanUp for Commwarrior Virus, FortiCleanUp for Hati-hati virus, dan FortiCleanUp for Beselo Virus. Aplikasi ini tersedia untuk Symbian S60v2 dan v3.

Setelah kita berhasil mengunduh maka aplikasi tersebut siap di install di ponsel kita. Sebenarnya kita dapat mengunduh empat aplikasi yang tersedia itu sekaligus untuk berjaga jaga kalau ada ancaman dari virus lain.
Setelah aplikasi berhasil di instal, selanjutnya kita klik FortiCleanUp Curse SMS > Option > Open. Proses pembersihan akan berlangsung secara otomatis dan jika sudah berhasil maka aplikasi ini akan menampilkan datanya. Jika ada virus yang terdeteksi maka aplikasi ini akan memunculkan datanya dalam kotak karantina dan menghapusnya secara otomatis.
Selain menggunakan aplikasi FortiCleanUp Curse SMS kita juga bisa menggunakan aplikasi yang lain misalnya FortiCleanUp for Commwarrior Virus, FortiCleanUp for Hati-hati virus, dan FortiCleanUp for Beselo Virus. Di samping aplikasi FortiCleanUp, kita juga bisa menggunakan SMSCleaner ataupun aplikasi yang lain.
SEMOGA BERMANFAAT.

0 komentar:

Posting Komentar